Tips Mengatur Waktu Selama WFH Bagi Ibu Pekerja

  • Whatsapp
Tips Mengatur Waktu Selama WFH Bagi Ibu Pekerja

Bekerja dari rumah atau yang sering kita kenal dengan istilah Work From Home (WFH) saat ini sedang diperbelakukan hampir sebagian besar perusahaan. Akibat dari penyebaran virus corona tersebut memaksa sebagian pekerja untuk menerima peraturan tersebut.

Bagi beberapa orang tua pastinya merasakan WFH berjalan tidak menyenangkan. Apalagi bagi para ibu pekerja yang tidak memiliki ART atau asisten rumah tangga. Hal ini membuat beban para ibu pekerja menjadi lebih berat karena harus membagi peran sebagai ibu dan pekerja dalam waktu yang bersamaan.

Untuk Anda yang mengalami hal serupa. Jangan khawatir. Kami punya beberapa tips untuk mengatur waktu selama Anda WFH.

  • Mengatur waktu dengan jadwal harian

Sebelum tidur buatlah kegiatan prioritas apa saja yang harus Anda lakukan terlebih dahulu. Karena WFH membutuhkan konsentrasi yang lebih bagi ibu pekerja. Caranya adalah dengan membuat jadwal bekerja yang sama dengan kondisi di kantor. Seperti, menetapkan waktu bekerja pukul 09.00-17.00 WIB. Akan lebih bagus apabila Anda dapat bangun lebih pagi agar dapat menegerjakan pekerjaan rumah sebelum masuk waktu kerja yang telah anda tetapkan [1].

Jangan lupa untuk mengkordinasikan jadwal kerja Anda dengan suami agar dapat terjalin kerja sama dalam mengurus pekerjaan rumah.

  • Menyiapkan aktivitas untuk anak

Ketika proses bekerja dirumah ada kalanya anak datang kepada Anda meminta perhatian. Agar manajemen waktu Anda berjalan efektig. Anda bisa  memberikan kesibukan untuk anak dengan hal-hal yang ia sukai. Seperti dengan menyediakan buku mewarnai, buku cerita atau mainan yang dapat ia mainkan dalam jangka waktu yang lama.

Bagi Anda yang tinggal dengan orang tua atau ada anggota keluarga yang lain di rumah, Anda bisa meminta bantuan mereka untuk menemani anak Anda beraktivitas [1].

  • Menyisihkan waktu istirahat

Sama halnya dengan bekerja di kantor, penting untuk Anda untuk menyisihkan waktu untuk beristirahat. Tentukan jam berapa dan berapa lama Anda dapat berhenti sejenak dari pekerjaan.

Lalu Anda dapat menggunakan waktu istirahat tersebut untuk makan bersama anak dan suami atau bahkan untuk main bersama anak [1].

  • Menjaga kesehatan

Selama WFH pastinya Anda merasa sedikit kelelahan. Karena bertambahnya kegiatan selama proses itu berlangsung. Pastikan Anda memperbanyak konsumsi makanan yang penuh gizi seperti buah dan sayur.

Sisihkan juga waktu untuk berolahraga selama 15 menit dan tidak tidur larut malam. Agar kondisi imun tubuh Anda terjaga dengan optimal [1].

Dengan menerapkan tips-tips diatas diharapkan para ibu pekerja dapat mengatur waktu bekerja dan mengurus pekerjan rumah tangga dengan tepat.

Selain itu Anda juga tidak boleh melupakan poin penting selama bekerja dirumah. Yaitu, rajin mengkonsumi banyak air mineral. Hal ini bertujuan agar tubuh Anda tetap fit dan dapat membantu meningkatkan fokus terhadap pekerjaan.

Maka dari itu, jangan salah pilih air mineral yang akan dikonsumsi. Karena, Tidak hanya untuk kesehatan fisik saja, air juga berguna menjaga kesehatan mental. Pasalnya, air dapat membantu mengurangi risiko terjadinya stres, rasa cemas, dan juga depresi [2].

Pilihlah AQUA, yang mengandung banyak mineral esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa di antaranya adalah sodium, kalium, flouride, kalsium, dan magnesium. Kandungan mineral tersebut ada di dalam AQUA secara alami. Hal itu dimungkinkan karena AQUA mendapatkan air dari 17 sumber air pegunungan terpilih di Indonesia dan semua air tersebut diambil melalui proses higienis tanpa campur tangan manusia. Secara alamiah, berbagai mineral yang diperlukan tubuh sudah ada di sana [3].

AQUA teman setia WFH Anda, Sudahkan Anda minum AQUA hari ini?

Referensi:

  1. https://www.ruangmom.com/manajemen-waktu-ibu-bekerja.html
  2. https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3373173/cegah-stres-dengan-rutin-minum-air-putih
  3. https://www.sehataqua.co.id/segera-minum-air-mineral-untuk-kesehatan-tubuh/

Related posts