Anjuran Pola Minum Di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Anjuran Pola Minum Di Masa Pandemi

Pandemi COVID-19 atau dengan nama lengkap Coronavirus Disease 2019 mampu membuat tatanan kehidupan lebih dari 200 negara di dunia terdampak. Dari isolasi kota atau lockdown, karantina wilayah hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia menjadi langkah tanggap darurat Pemerintah guna menghadapi wabah satu ini. Kesehatan yang terganggu atau komplikasi penyakit akan memperburuk kesehatan pasien yang terdampak. Tentu untuk meminimalisasi terjangkit penyakit menghadapi era New Normal atau Adaptasi Kebiasan Baru diperlukan metabolisme tubuh yang optimal. Berbagai kegiatan yang dilakukan di luar rumah pun perlu memikirkan berbagai perhitungan, apalagi dalam kondisi keramaian yang padat. Selain makan teratur, gizi dan nutrisi yang cukup, tubuh juga perlu asupan air minum yang sehat (1)

Kita mungkin sudah tahu bahwa air putih memberi banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu yang terpenting adalah menjaga agar tubuh tidak terkena dehidrasi yang tentunya dapat mengganggu kesehatan kita. Minum air putih sebanyak 8 gelas sehari (setara dengan 2 liter) juga dapat melindungi kesehatan organ dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, hingga mendistribusikan zat-zat gizi ke berbagai bagian tubuh.(2)

Tubuh yang kurang sehat akan membuat aktivitas di era New Normal menjadi kian rentan. Perlu dipahami bahwa beraktivitas di luar juga harus menyesuaikan protokol kesehatan yang diiringi gaya hidup sehat. Lantas, apakah pola konsumsi air yang baik juga termasuk dalam salah satu gaya hidup yang sehat? Bagaimana cara menjaga kesehatan sekaligus tetap terhidrasi selama masa New Normal?

  • Membawa Air Minum Sendiri

WHO menyarankan agar kita tetap terhidrasi baik di masa pandemi ini. Bawalah air minum dari rumah jika kita terpaksa keluar rumah. Meski dari rumah, kualitas air minum yang dibawa juga harus baik dan memenuhi kriteria layak konsumsi sesuai standar Kementerian Kesehatan. Tentu air minum yang layak konsumsi sangat penting untuk hidrasi sehari-hari. Interaksi di berbagai tempat yang rawan sentuhan memiliki potensi penularan tinggi. Maka dari itu, tidak ada salahnya membawa air minum sendiri saat bepergian.

  • Menjaga Jarak Saat Minum

Anjuran minum atau konsumsi air minimal 8 gelas sehari merupakan hal yang penting. Selain membuat organ tubuh tetap sehat dan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, tentu perlu pemahaman lebih tentang jarak saat beraktivitas di luar. Saat beraktivitas di luar bukan tidak mungkin ada segelintir orang yang acuh mengenai protokol kesehatan yang menjangkit banyak pasien. Penyebaran COVID-19 sendiri berasal dari droplet atau cairan yang bisa saja menempel di besi atau objek lain. Penularan droplet COVID-19 bisa melalui mulut, hidung, hingga sentuhan saat hendak mengonsumsi makanan atau minuman. Apalagi ingin mengonsumsi air putih, kita perlu menjaga jarak dengan orang sekitar agar potensi penyebaran bisa diminimalisasi sekecil mungkin.

  • Jaga Metabolisme Tubuh dengan Air Berkualitas

Metabolisme tubuh bisa ditopang dengan makanan sehat hingga suplemen pendukung seperti asupan vitamin C. Lantas, tubuh yang sehat juga memerlukan cairan tubuh yang berkualitas seperti air mineral. Banyak kandungan yang rupanya terdapat pada setiap tetes air minum seperti Kalsium untuk kesehatan tulang, Kalium untuk ketahanan struktur gigi dan tulang, Zinc, Silika, dan zat lainnya yang menyehatkan tubuh. Untuk menjaga daya tahan tubuh yang kuat dan sehat agar mampu mengarungi aktivitas di era New Normal tentu membutuhkan usaha yang maksimal. Jangan sampai mengonsumsi makanan dan minuman yang justru membahayakan tubuh. Konsumsi buah yang rutin dan konsumsi air putih dengan cukup akan menjauhkan badan dari potensi penularan COVID-19. Yang pasti harus diiringi gaya hidup yang bersih dan protokol kesehatan seperti masker atau face shield .

  • Memilih AQUA

Melakukan aktivitas di tengah pandemi COVID-19, baiknya kita tetap taat terhadap protokol yang ditetapkan pemerintah, salah satunya meminimalkan kontak tangan. Dengan membawa air minum sendiri, maka setiap individu paham betul kualitas dan kebersihan air yang akan dikonsumsi, serta meminimalkan kontak. Bagian yang tidak kalah penting adalah menjaga jarak dengan orang lain dan lokasi saat ingin mengonsumsi air putih, selalu jauhi keramaian.Meski membawa air minum sendiri, tentu kita harus tetap mengandalkan air minum yang berkualitas agar manfaat dari air putih tetap terasa. Percayakan konsumsi air dari sumber air pegunungan yang memiliki banyak manfaat dan kaya akan mineral. Air pegunungan memiliki proses penyaringan alami dari berbagai batuan vulkanik, daerah pegunungan juga jauh dari kontaminasi limbah industri atau rumah tangga.

AQUA sudah terpercaya lebih dari 45 tahun serta terus melakukan penelitian guna menghadirkan air mineral siap minum terbaik yang memiliki banyak manfaat di setiap tetesnya. AQUA berasal dari mata air pegunungan terpilih yang keseimbangan ekosistem sekitar sumber airnya terlindungi, sehingga kekayaan dan kealamian mineralnya juga terlindungi, untuk melindungi keluarga Indonesia. Lebih dari 17 mata air pegunungan dari Sabang sampai Merauke telah melalui 9 kriteria, 5 tahap proses seleksi serta 1 tahun penelitian oleh para ahli geologi dan geohidrologi sebelum diputuskan aman untuk dikonsumsi. Jangan lupa siapkan 4 botol AQUA 600 ml setiap hari untuk penuhi asupan cairan tubuh supaya kita tetap terhidrasi selama menjalani kebiasaan baru. Yuk jadikan minum rutin setiap hari sebagai bagian dari gaya hidup sehat. Pilihan AQUA galon juga bisa mendukung aktivitasmu di era New Normal, terutama jika kita melakukan aktivitas bekerja di rumah atau work from home. AQUA galon memiliki berbagai macam standar khusus seperti kode produksi, segel tutup galon, lambang AQUA Quality Commitment, QR Code serta logo AQUA di galon itu sendiri untuk menjaga keaslian produk. Kualitas galon AQUA juga didukung bahan yang ramah lingkungan. Segel, pencucian galon, serta standar penyimpanan sudah memenuhi level sterilisasi yang aman untuk kebutuhan konsumen . Air di AQUA galon terbukti bersih dan juga memiliki kualitas yang sama baiknya dengan sumber air minum kemasan milik AQUA lain yang kaya akan mineral.(3)

  1. https://www.fmi.org/blog/view/fmi-blog/2020/06/15/the-new-normal-encouraging-new-habits
  2. https://www.sehataqua.co.id/anjuran-minum-air-putih-agar-hidup-semakin-sehat/
  3. https://www.sehataqua.co.id/anjuran-pola-minum-air-yang-sehat-selama-aktivitas-di-era-new-normal/

Related posts